Pembinaan Kesiswaan

Pembinaan kesiswaan adalah bidang pembinaan yang dijadikan sebagai media penyelenggaraan kegiatan pembinaan kesiswaan yang meliputi :

  • Pembinaan Terhadap Murid TK, RA, Dan PAUD :
  • Membantu anak di dalam sekolah serta mengenal anak yang kesulitan belajar/berkonsentrasi.
  • Pembelajaran aktif, kreatif, dan menyenangkan Agama islam untuk anak TK, RA, Dan PAUD dengan bahan-bahan sederhana dan aman.
  • Teknik Sensorik Integratif dan Motorik dalam membantu keterampilan berkomunikasi lisan dua arah maupun sosial tanggap.
  • Hipnoteaching di dalam kelas untuk meningkatkan bakat anak.
  • Penegakan Displin

Pembinaan kesiswaan  jalur penegakan disiplin adalah jalur pembinaan kesiswaan yang berusaha memberi pembinaan dan penanganan terhadap masalah-masalah yang berhubungan dengan kedisiplinan siswa, dengan berpedoman pada Tata Tertib Siswa Sekolah Amanah . Tujuan Pembinaan kesiswaan dalam penegakan disiplin bertujuan memberi pembinaan dan penanganan masalah yang berhubungan dengan kedisiplinan siswa di sekolah.

  • Latihan Kepemimpinan dan Berorganisasi

Pembinaan kesiswaan  latihan kepemimpinan dan berorganisasi adalah pembinaan kesiswaan yang berusaha memberi bekal pengetahuan maupun pengalaman kepada siswa untuk memimpin dirinya, orang lain dan lingkungannya dalam mengikuti kegiatan sekolah dan kehidupan sosial sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan untuk mencapai keberhasilan pendidikan siswa di sekolah atau secara umum untuk menunjang tercapainya tujuan pendidikan Sekolah Amanah. Bentuk program ini adalah pemberian latihan kepada siswa untuk memimpin dan berorganisasi melalui organisasi siswa yaitu OSIS, dan juga Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

  • Kegiatan Ekstrakurikuler

Kegiatan ekstrakurikuler adalah pembinaan kesiswaan yang berusaha memberi penyaluran minat, bakat, perluasan wawasan, serta kemantapan iman dan taqwa melalui bentuk-bentuk kegiatan yang direncanakan dan dilaksanakan di luar program kurikuler untuk menunjang pencapaian tujuan pendidikan Sekolah Amanah. Kegiatan ekstrakurikuler adalah program pembinaan kepada siswa yang diberikan oleh sekolah di luar program kurikuler untuk menunjang pencapaian tujuan pendidikan Sekolah Amanah.