Berita Sekolah

Berita Sekolah

WhatsApp
Facebook

SD AMANAH – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022

SD AMANAH – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022

Assalamu’alaikum

Pada Hari Rabu dan Kamis, 12 – 13 Oktober 2022 telah dilaksanakan kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh Seluruh Siswa/I SD Amanah.

dilansir Wikipedia – Maulid Nabi Muhammad ﷺ kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (Arab: مولد النبي‎, Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad ﷺ, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad ﷺ wafat.

Kegiatan ini dimulai dengan diadakannya kegiatan Lomba pada hari rabu 12 Oktober 2022, Yaitu :

  1. Lomba Adzan
  2. Lomba Shalawat
  3. Lomba Pidato
  4. Lomba MHQ
  5. Lomba MTQ
  6. Lomba Puisi

dan pada hari Kamis 13 Oktober 2022, kegiatan ini ditutup dengan mendengarkan Cerita Edukasi dan Inspirasi (DEDIKASI) tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Bintang Tamu dari Qudwah Indonesia yaitu Kak Jani, serta penyerahan Hasil Donasi yang dikumpulkan oleh dari Siswa/I SD Amanah kepada Qudwah Indonesia yang digunakan untuk diberikan kepada Yatim dan Duafa di Indonesia dan Palestina

@Copyright 2022 IT Amanah